Jenis-Jenis Traps/Perangkap Pada Game Clash of Clans - Traps atau perangkap adalah salah satu senjata pertahanan dalam game CoC. Traps membutuhkan biaya yang cukup murah namun dalam proses upgrade membutuhkan waktu lumayan lama.


Jenis-Jenis Traps/Perangkap Pada Game Clash of Clans

Sesuai namanya, Traps tidak terlihat oleh musuh, perangkap ini akan aktif setelah musuh berada dalam area jangkauan Traps. Jenis pertahanan yang satu ini sangat dapat untuk meningkatkan efektifitas pertahanan desa apa bila ditempatkan dengan benar.

Ketika desa anda diserang oleh musuh dan kemudian pasukan lawan mengaktifkan perangkap ini maka pada serangan berikutnya, perangkap ini tidak berfungsi karena sebelumnya telah diaktfikan, maka untuk mengaktifkannya kembali agar berfungsi, anda memerlukan biaya dalam bentuk Gold untuk biaya perbaikan Traps namun biayanya tidak mahal.

Berikut Jenis-Jenis Traps di Clash of Clans.


1. Bomb
Jenis-Jenis Traps/Perangkap Pada Game Clash of Clans
Bomb adalah salah satu struktuk termurah, bekerja secara tersembunyi, tak dilihat oleh pasukan musuh dan akan meledak apabila ada Troops lawan yang masuk dalam radius Bomb dan memicu agar meledak. Setelah meledak, Bomb harus segera diaktifkan kembali agar berfungsi untuk serangan berikutnya dari lawan.
Meskipun Bomb yang paling lemah daya rusaknya dibanding jenis perangkap lain, namun Bomb masih sangat membrikan dampak positif pada efektivitas pertahanan apabila ditempatkan dengan benar. Bomb akan meledak sekitar 1,5 detik setelah dipicu oleh lawan dan menyebabkan kerusakan splash.

2. Spring Trap
Jenis-Jenis Traps/Perangkap Pada Game Clash of Clans
Spring Trap berfungsi dengan cara mementalnya pasukan lawan yang menginjak perangkap ini, pada 1 Spring Trap dapat mementalkan 15 pasukan dalam hitungan normal, misalnya 15 Archer atau 3 Goblin. Namun, jenis peragkap yang satu ini, tidak dapat berfungsi pada PEKKA, Golems atau Heroes, karena jenis Troops ini terlalu berat untuk dipentalkan oleh Spring Traps.

Spring Traps juga tidak berfungsi secara baik pada Goblin, karena Goblin terlalu cepat bergerak, namun apabila ketika goblin melewati Spring Traps dan berhenti, maka Spring Traps akan berfungsi dengan baik. Spring Traps sangat bermanfaat apabila ditempatkan didekat Town Hall.

Kebanyakan pemain menyimpan Spring Traps pada salah satu celah pertahanan karena Troops pada umumnya cenderung melewati celah-celah pada pertahanan dari pada mesti menghancurkan Wall lawan terlebih dahulu. Spring Traps harus diperbaiki lagi setelah mementalkan pasukan lawan.

3. Giant Bomb
Jenis-Jenis Traps/Perangkap Pada Game Clash of Clans
Giant Bomb akan meledak ketika musuh masuk dalam area picu Giant Bomb dan memberikan kerusakan splash pada semua musuh dalam radius 3 tiles atau lebih pada level yang lebih tinggi. Tempatkan Giant bomb ditempat dimana biasanya lawan mengerahkan pasukannya.

Jangan tempatkan Giant Bomb didekat Hidden Tesla, karena biasanya pemain ketika mengetahui keberadaan Hidden Tesla, maka akan menurukan pasukannya didaerah lain. Setelah Ginat Bomb meledak maka anda harus memperbaikinya lagi untuk mengaktifkan kembali.

Biasanya pemain menurunkan Hog Rider untuk mengetahui keberadaan Giant Bomb, karena Hog Rider adalah sasaran utama dari Bomb ini, namun Giant Bomb juga dapat meledak walau dipicu oleh pasukan darat lainnya. Kerusakan yang ditimbulkan oleh Giant Bomb sangat dahsyat, misalnya ada 200 Barbarian atau Archer pada area jangkauan Giant Bomb dan meledak maka 200 Troops tersebut akan sirna dalam sekejap.

4. Air Bomb
Jenis-Jenis Traps/Perangkap Pada Game Clash of Clans
Air Bomb meledak saat pasukan udara musuh masuk dalam area Air Bomb, pada dasarnya Air Bomb adalah versi Bomb yang normal. Air Bomb sangat efektif apabila mengenai kelompok minionsdan juga memberikan kerusakan yang cukup parah pada Ballon ( level 3 kebawah ) namun, tidak efektif apabila meledak pada Healer atau Dragons. Sama halnya seperti perangkap diatas, Air Bomb perlu diperbaiki ulang setelah meledak.

5. Seeking Air Mine
Jenis-Jenis Traps/Perangkap Pada Game Clash of Clans
Seeking Air Mine adalah jenis perangkap yang akan mengancurkan satu pasukan terbang lawan, berbeda dengan Air Bomb yang dapat memberikan percikan kerusakan, Seeking Air Mine langsung membunuh satu pasukan terbang lawan ( namun hal ini tidak terjadi apabila mengenai Dragon dengan level tinggi )

Seeking Air Mine tidak dapat melacak minion sehingga tidak akan berdampak pada salah satu pasukan terbang tersebut. Sekali lagi, sama halnya pada semua Traps diatas, Seeking Air Mine memerlukan perbaikan setelah meledak.

6. Skeleton Traps
Jenis-Jenis Traps/Perangkap Pada Game Clash of Clans

Skeleton Traps adalah Troops jenis baru yang diluncurkan Supercell pada Halloween Update tanggal 22 Oktober 2014. Skeleton Traps adalah perangkap berbentuk peti mati yang berisikan kerangka tentara yang dapat berfungsi sebagai perangkap didarat maupun perangkap di udara.

Sebenarnya Skeleton ini adalah pasukan tengkorak yang dibangkitkan oleh Witch. Cara menempatkan jenis Troops ini sebaiknya dibagian dalam bangunan anda jika pada modus Air Traps, namun apabila digunakan dengan modus Ground Traps, sebaiknya letakkan pada bagian luar Wall anda.

Satu lagi penjelasan mengenai Jenis Traps Pada Game Clash of Clans ini, meskipun umumnya dianggap jebakan, Hidden Tesla tidak termasuk dalam golongan Traps karena jenis Traps adalah senjata pertahanan yang benar-benar tidak terlihat oleh musuh, sedangkan Hidden Tesla akan menampakkan bangunannya apabila Troops lawan masuk dalam area serang Hidden Tesla.

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © Blog kreatif -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -