Tips dan Strategy Penempatan Town Hall
Tips Penempatan Town Hall - Town Hall adalah bangunan utama dalam game Clash of Clans, karena setiap anda upgrade maka akan ada bangunan pertahanan, pasukan dan bangunan sumber daya yang dapat anda bangun. Jadi, misalkan Town Hall anda tidak di upgrade maka otomatis desa anda tidak dapat berkembang.

Tips dan Strategy Penempatan Town Hall
Penempatan Town Hall sangat penting untuk mencapai tujuan pemain, tapi pertama-tama kita harus tau tujuan serangan kita, apakah memburu trophy atau mengejar harta.
Town Hall selalu memiliki kapasitas untuk menyimpan 1.000 Gold dan Elixir, maksudnya, pada saat anda memulai game ini, anda telah memiliki 1.000 Gold dan Elixir untuk membangun pertahanan dan pasukan sebagai modal awal untuk lebih meningkatkan desa anda.

Apabila pemain mengumpulkan trophy, maka pemain harus membangun pangkalan perang yang kuat untuk melindungi Town Hall dengan menempatkan berbagai bangunan defence di sekitar Town Hall. Tempatkan Mortar dan Wizard Tower dalam satu lokasi dengan Town Hall dan selebihnya tempatkan dibagian lain untuk menahan serangan musuh.

Bagi pemain yang mengumpulkan harta ( Gold, Elixir dan Dark Elixir ), pemain dapat menempatkan Town Hall pada daerah yang tidak dijaga sama sekali. penempatan Town Hall yang tidak dilindungi, memberikan 2 keuntungan sekaligus, yang pertama, ketika pemain lawan menyerang anda dan menghancurkan sebagian desa anda, maka Shield akan aktif selama 12 jam dengan catatan, musuh tidak terlalu banyak mengambil harta anda, jadi dalam waktu 12 jam tersebut, anda dapat bersantai karena tidak perlu was-was desa anda akan diserang. Yang kedua, kebanyakan pemain masih lebih mengutamakan menyerang Town Hall terlebih dahulu, sehingga tidak fokus pada harta musuh yang dapat mengakibatkan rugi Gold, Elixir dan Dark Elixir karena sumber daya ini dibutuhkan untuk menghimpun pasukan dan mencari desa yang ingin diserang.

Town Hall memiliki hit poin paling tinggi dibanding bangunan lain ( pengecualian pada Wall ), sehingga pada saat diserang, musuh membutuhkan waktu lebih untuk menghancurkannya. pada saat inilah musuh dapat diserang dengan bangunan defence yang memiliki area jangkauan yang luas, misalnya Archer Tower dan Cannon.

Kelemahan Town Hall adalah ketika dihancurkan musuh, maka Trophy yang anda miliki akan berkurang dan otomatis musuh merebut 1.000 Gold dan Elixir. Meskipun bagi pemain yang memiliki level tinggi ini bukanlah masalah, namun bagi pemain yang baru memulai game ini, sangatlah merasakan dampak dari hancurnya Town Hall.

Saya sarankan anda mengupgrade pertahanan dan pasukan sebelum anda mengupgrade Town Hall, karena walaupun anda memiliki Town Hall level tinggi namun pertahanan anda rapuh dan pasukan anda tidak kuat untuk menghancurkan desa lawan, anda dapat dengan mudah dikalahkan pemain lain.

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © Blog kreatif -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -